Jumat, 12 November 2010

5 Katak paling Unik di Dunia

Katak adalah salah satu binatang amfibi. Kebanyakan katak bercirikan badan pendek, kaki belakang yang panjang, mata menonjol, banyaknya selaput dan tidak memiliki ekor.
Berikut ini adalah lima jenis katak yang mungkin paling aneh dan unik di dunia, yang belum pernah kamu lihat sebelumnya.

5. Mantel Red Frog

red coat frog
Katak ini memiliki lapisan merah jingga di punggungnya. Ukurannya kecil,dan habitat aslinya di Madagaskar.
Katak kecil ini panjangnya hanya 2.5 cm.

4. Toxic Frog

toxic frog
Katak beracun yang memiliki warna biru safir ini merupakan bagian dari kelompok katak yang bernama Dendrobatidae. Habitat aslinya berada di Amerika Tengah dan Selatan.
Kelompok katak ini memiliki tingkat toksisitas yang bervariasi dari satu spesies ke tingkat berikutnya dan dari satu populasi ke populasi lainnya. Katak ini merupakan salah satu binatang yang dilindungi karena jumlahnya yang semakin sedikit dan terancam punah.

3. Pillow Frog

Pilloe Frog
Frog Pillow hanya dapat tumbuh hingga enam inchi panjangnya. Habitat aslinya berada di Brazil, Uruguay dan Argentina Utara.
Meskipun terlihat tenang, sebenarnya katak ini sangat cepat dalam menyerang mangsanya seperti kadal, tikus, burung, bahkan katak lainnya.

2. Darwin’s frog

Darwins frog2
Katak yang hidup diantara kubangan daun-daun yang telah berguguran ini, memiliki metode yang tidak biasa dalam hal merawat anak-anaknya.
Katak jantan mengambil telur dari sarang ke kantung utama yang mana mereka menetas dan menjadi kecebong setelah delapan hari.
Katak ini secara teratur muncul sampai tahun 1978, tapi sekarang tidak kelihatanlagi dan tampaknya telah hilang atau bahkan spesiesnya telah punah.

1. Vietnam Frog

vietnam frog1
Katak ini ditemukan di Vietnam, atau mungkin sebagian di Cina. Habitatnya ada di hutam tropis, dimana ada air tawar dan daerah bebatuan.
Kulitnya berbintik dan hijau tua yang menyerupai tumbuhan lumut merupakan cara terbaik untuk menyembunyikan diri dari musuhnya.
vietnam frog2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar